Ilustrasi Sunset di Jogja favorit para traveler – pexels.com

Rekomendasi Spot Sunset di Jogja Favorit Para Traveler

0 Shares
0
0
0

              Senja atau sunset merupakan sebuah timing yang sangat populer di berbagai kalangan. Melihat matahari terbenam di ufuk barat menjadi daya tarik sendiri. Di Jogja terdapat spot sunset yang hits dan populer yang bisa jadi rekomendasi untukmu.

Berikut merupakan spot sunset hits di Jogja yang menjadi favorit bagi traveler.

Pantai Parangtritis

https://www.google.com/url?sa=i&url=http%3A%2F%2Fwww.wisataoke.com%2F2019%2F06%2Fharga-tiket-masuk-pantai-parangtritis-yogyakarta.html&psig=AOvVaw0sWnkoyS0BIhrOcZy6WJz6&ust=1669800168786000&source=images&cd=vfe&ved=0CBAQjRxqFwoTCNiiiMGI0_sCFQAAAAAdAAAAABAE
Keindahan Sunset di Pantai Parangtritis – wisataoke.com

Pantai Parangtritis merupakan sebuah pantai yang sangat dikenal oleh kalangan luas. Rasanya akan ada yang kurang bila kamu mengunjungi Jogja namun tidak mampir ke pantai yang satu ini. Ya, pantai berpasir hitam ini dikenal sebagai pantai teromantis se Jogja. Banyak dari kalangan traveler yang memiliki kisah romantisnya di pantai ini. Apalagi Pantai ini juga menjadi salah satu spot melihat sunset di Jogja. Dipinggir air yang tenang, beberapa pedagang biasanya sudah menyiapkan tikarnya dan menyiapkan jagung untuk dibakar. Sunset ditemani dengan jagung bakar tentunya paket komplit bukan?

Bagi kamu yang ingin menikmati beberapa aktivitas sembari menunggu matahari terbenam juga bisa. Salah satunya kamu bisa menaiki ATV sembari menunggu sunset tiba. Untuk biayanya adalah Rp50.000 per 30 menit. Dan akan bertambah setiap 30 menit selanjutnya. Atau bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman yang berbeda, kamu bisa menaiki delman. Delman akan mengantarkanmu keliling hingga ke ujung timur dimana terdapat karang-karang di pinggir pantai. Dengan membayar Rp100.000 kamu akan diantar berkeliling pantai dan kembali di tempat semula.

Pantai Parangtritis berada di ujung selatan Jogja, tepatnya di Desa Parangtritis, Kepanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk memasuki wisata ini kamu perlu membayar di TPR (Tempat Pemungutan Retribusi) sebesar Rp10.000 per orang. Akses menuju lokasi terbilang mudah. Hal ini terlihat dari jalan yang sudah di aspal dan memungkinkan untuk dilewati bis besar.

Bukit Paralayang Watugupit

https://www.wsrentaljogja.com/wp-content/uploads/2018/11/@ipxcex.jpg
Fenomena Sunset di Bukit Paralayang Watugupit – wsrentaljogja.com

Tidak jauh dari Pantai Parangtritis, terdapat sebuah bukit di ujung timur pantai. Bukit Paralayang Watugupit namanya. Bukit ini biasa digunakan untuk olahraga paralayang. Namun beberapa pengunjung biasanya juga menggunakannya sebagai spot untuk menunggu sunset tiba. Bukit yang satu ini memang menjadi spot favorit bagi pengunjung untuk hunting sunset. Bonus untuk kamu selain sunset, kamu juga bisa melihat luasnya Samudra Hindia. Fasilitas yang ada di Bukit Paralayang Watugupit juga sudah memadai. Terdapat mushola dan juga toilet. Selain itu, disini juga terdapat warung-warung yang menjual beragam makanan dan minuman dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5.000 saja.

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit ini terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis, yaitu hanya 2 km saja. Untuk tiket masuknya kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 per orang. Bukit Paralayang Watugupit buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB. Tips buat kamu sebelum ke tempat ini adalah pastikan kendaraan yang kamu bawa dalam keadaan baik ya. Hal ini dikarenakan jalan menuju bukit ini melewati banyak tanjakan. Selain itu, jangan lupa cek cuaca terlebih dahulu supaya tidak terkena hujan ketika menunggu sunset tiba. Terakhir, pastikan kamu datang lebih awal supaya bisa mendapat tempat yang pas untuk menyaksikan keindahan sunset di Bukit Paralayang Watugupit.

Have a nice trip!

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like