https://images.pexels.com/photos/1066176/pexels-photo-1066176.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&w=600
Ilustrasi menikmati sunrise – pexels.com

Rekomendasi hunting sunrise di sekitar Candi Borobudur

0 Shares
0
0
0

Sunrise menjadi daya tarik yang hingga saat ini masih digemari oleh kebanyakan wisatawan. Menghirup udara segar, hingga menikmati kemunculan sang surya yang begitu megahnya menjadi candu yang sangat melekat di dalam memori. Seperti halnya menikmati sunrise di Borobudur yang tak kalah megahnya. Perpaduan antara mahakarya Tuhan dan manusia menjadi suatu hal yang luar biasa. Objek wisata alternatif di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untukmu selain mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Candi Borobudur.

Berikut merupakan rekomendasi tempat hunting sunrise di sekitar Candi Borobudur

Punthuk setumbu

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.indwisata.com%2F2019%2F04%2Fpunthuk-setumbu.html&psig=AOvVaw3MmMpWc9Q3gKdPyWgdFVQP&ust=1665115144347000&source=images&cd=vfe&ved=0CAwQjRxqFwoTCPiLzMrbyvoCFQAAAAAdAAAAABAD
sunrise Punthuk Setumbu – indwisata.com

Punthuk Setumbu merupakan salah satu objek wisata yang berada di sekitar Kawasan Candi Borobudur. Punthuk Setumbu menjadi objek wisata yang direkomendasikan untuk berburu sunrise. Berada diketinggian 400 mdpl, kamu bisa mendapatkan pemandangan sunrise yang menakjubkan. Jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan pemandangan Candi Borobudur yang terlihat menawan dari atas bukit. Selain itu, Punthuk Setumbu memiliki udara yang menyejukkan dan lingkungan yang masih asri. Jarak yang harus ditempuh hanya lima kilometer dari Candi Borobudur. Untuk menuju Punthuk setumbu bisa ditempuh menggunakan motor dan mobil kurang lebih 13 menit. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, seperti area parkir, toilet, spot selfie, kantin, dan juga musholla agar kamu yang muslim masih bisa beribadah selagi menunggu sunrise. Untuk memasuki objek wisata ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp15.000 per orang, dan Rp30.000 per orang untuk wisatawan mancanegara.

Bukit Rhema

Sunrise Bukit Rhema

Bukit Rhema menjadi tempat yang pas banget buat hunting sunrise di sekitar Candi Borobudur. Menawarkan panorama yang indah, tentu sangat disayangkan kalau sampai terlewat. Bukit Rhema terletak kurang lebih 4,5 kilometer dari Candi Borobudur. Tepatnya di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk menuju kesana, dapat diakses dengan motor, mobil, mini bus/hiace, atau bus dengan kapasitas 30 penumpang. Jalan menuju Bukit Rhema pun sudah di cor sehingga mudah untuk diakses.

Sekitar Bukit Rhema terdapat banyak homestay yang bisa kamu singgahi untuk bermalam. Ketika sunrise tiba, kamu akan disuguhkan pemandangan indah dari 4 gunung sekaligus. Diantaranya, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Pegunungan Menoreh. Disana kamu akan melihat hamparan hijau yang luas, yang bisa menyejukkan mata. Jika beruntung, kamu juga akan mendapatkan pemandangan Candi Borobudur yang indah.

Fasilitas

Terdapat beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan bila ikut private sunrise di Bukit Rhema. Kamu tidak perlu berlelah-lelah menuju Bukit Rhema dari loket, karena kamu akan diajak naik shuttle di jalan menanjak dengan kemiringan 45 derajat. Shuttle ini akan mengantarkanmu pulang pergi hingga ke parkiran.

Shuttle Bukit Rhema di kemiringan 45 derajat

Selain itu, private sunrise di Bukit Rhema sudah termasuk sarapan yang tediri dari nasi goreng, tempe mendoan atau pisang goreng, dan untuk minumnya kamu juga bisa memilih antara teh atau kopi.

Sarapan Nasi Goreng Bukit Rhema

Mendoan dan pisang goreng sebagai teman untuk menikmati sunrise

Namun, untuk bisa menikmati sunrise di Bukit Rhema harus reservasi terlebih dahulu. Kamu bisa menghubungi nomor +62857-2577-9520 An. Dinda atau bisa klik link di bawah ini.

Booking: Sunrise Bukit Rhema

Tips buat kamu nih biar bisa menikmati sunrise dengan ciamik, jangan lupa untuk datang di bulan-bulan kering sekitar bulan Juni hingga Juli.

Itu dia rekomendasi spot hunting sunrise di sekitar Candi Borobudur yang wajib kamu kunjungi. Kapan lagi bisa menikmati sunrise dengan pemandangan pegunungan yang sangat menawan, Jangan sampai terlewat!

0 Shares
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like