Review Kupat Tahu Pojok Magelang

Review Kupat Tahu Pojok Magelang Tempat Makan Presiden Indonesia

0 Shares
0
0
0

Bagi Anda yang ingin melancong dan menikmati perjalanan ke kota Magelang, jangan lupa untuk menikmati satu santapan lezat di tempat makan bernama Kupat Tahu Pojok Magelang yang terkenal ini. Kios satu ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, walaupun interiornya terkesan sederhana namun rasa masakannya membuat tempat ini tak pernah sepi bahkan bisa lebih ramai pada hari libur. Apalagi kalau musim hujan, pengunjung bisa rela antri sampai berjam-jam hanya untuk menikmati hidangan lezat dan mengenyangkan tersebut. Tidak jauh dari alun-alun kota Magelang & Candi Borobudur, menjadikan kupat tahu pojok menjadi kuliner terdekat yang wajib dicoba. 

Kupat Tahu Pojok Magelang

Kupat tahu adalah makanan asli magelang, campuran bahan-bahan seperti tahu,bakwan, kol goreng, tauge, dan bumbu rempah yang sudah dicampur dengan bumbu kacang membuat kupat tahu menjadi kuliner andalan dari Magelang yang ada di antara 2 ibukota yaitu Jogja dan Semarang.

Review Kupat Tahu Pojok Magelang
Kupat Tahu Pojok Magelang – Tribun Travel

Kios Tahu Pojok Magelang lokasinya ada di jalan Tentara Pelajar Nomor 14, Kota Magelang, Jawa Tengah. Jika misalnya Anda berasal dari Semarang, maka akan menempuh jarak 30 meter sebelum alun-alun Magelang. Bentuk kiosnya menyerupai deretan ruko sederhana yang sangat terkenal memberikan pelayanan ramah. Tidak hanya itu cara penyajian Kupat Tahu yang cepat dan rasanya yang menggoyang lidah pastinya memiliki daya tarik tersendiri.  

Baca Juga : Kalluna Cafe di Jogja  yang Wajib Kamu Coba 

Saat Anda baru melangkah masuk pada kios Kupat Tahu, akan tersedia desain interior menarik berupa dinding yang dipenuhi dengan foto pigura unik. Foto-foto yang dipajang pada pigura menampilkan beberapa sosok kebanggaan seperti pejabat, jenderal, artis dan presiden yang sebelumnya pernah makan di kios tersebut. 
Memang siapa saja orang terkenal yang pernah menikmati sajian Kupat Tahu tersebut? Sebut saja Bapak Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan istrinya. Tidak hanya itu, Puan Maharani Ketua DPR RI, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Indro Warkop DKI, artis Christine Hakim dan masih banyak sosok terkenal lainnya rela menempuh jarak jauh untuk menuju tempat makan satu ini dan menikmati kuliner khas Kota Magelang satu ini. 
Sejak mulai berdiri tahun 1942, banyak artis dan juga pejabat yang dahulu pernah menempuh pendidikan di Kota Magelang turut ikut serta mewariskan kabar kelezatan dari Kupat Tahu tersebut. Jadi tidak heran jika hindangan satu ini tidak pernah sepi mengunjung, apalagi saat jam makan siang dan malam. Kupat Tahu memiliki bumbu kacang yang bercampur tauge semerbak tajam. Untuk tampilan awalnya, Tahu Kupat memang lebih mirip seperti kuliner Tahu Gimbal Semarang. 

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner di Ubud dengan Citarasa Bumbu Rempah Nusantara yang Nikmat

Tapi bedanya, pada Kupat Tahu tidak menggunakan bakwan udang dan juga gimbal. Potongan tahu dan kupat akan dipadukan dengan seledri, tauge, kol kemudian diguyur dengan kuah kacang yang terasa hangat. Kuliner Kupat Tahu di Magelang memiliki 2 jenis bumbu kacang, yaitu bumbu kacang halus dan juga bumbu kacang kasar. Hidangan Kupat Tahu tersebut umumnya disajikan dengan menggunakan bumbu kacang halus cair sehingga bisa mengalir saat dilumat. 

Review Kupat Tahu Pojok Magelang
Kupat Tahu Pojok Magelang – Travel Kompas

Pada suapan pertama, memang rasanya mirip dengan citarasa dari kuliner Tahu Gimbal Semarang. Namun, lama-kelamaan Anda akan menemukan sensasi berbeda dari kelembutan tahu yang sangat sulit dilupakan. Banyak orang yang memutuskan datang kembali karena ketagihan dengan kelezatan dari kuliner Kupat Tahu tersebut. Restoran dekat Candi Borobudur yang wajib sekali Anda coba, karena hanya dibandrol dengan harga Rp 12.000,- dan bisa juga menambah minuman yang menyegarkan badan. 

 

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like