Indah dan Dingin Sunrise Nepal Van Java Magelang
Indah dan Dingin Sunrise Nepal Van Java Magelang

Dingin dan Indahnya Sunrise Nepal Van Java Magelang

0 Shares
0
0
0

Ragam jenis daya tarik wisata yang kini hadir menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu menikmati segala yang ditawarkan. Salah satu yang kini mulai moncer adalah wisata segmental pedesaan yang tentu menjadi pilihan menarik bagi wisatawan khusunya bagi mereka yang datang dari kota-kota besar. Berkunjung ke desa melihat aktivitas manusia yang jauh berbeda dari perkotaan dan tata ruang yang tentu menyejukkan mata adalah beberapa alasan hingga kini wisata pedesaan masih diminati. Daftar wisata edukasi di Magelang menjadi referensi pilihan wisata di pedesaan yang bisa menjadi pilihan anda.

Dingin dan Indahnya Nepal Van Java di Magelang
Nepal Van Java – Local X Food

Anda tidak perlu harus berjalan jauh untuk melihat suasana desa yang berada pada ketinggian. Mengapa demikian? Karena Anda bisa menikmati suasana desa nan indah dari negeri sendiri. Salah satu tempat yang recommended untuk dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Nepal Van Java yang berlokasi di Jawa Tengah. Bagaimana review sunrise Nepal Van Java Magelang? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga: 5 Wisata Edukasi Terunik di Magelang 

Destinasi yang akan dibahas yaitu Nepal Van Java atau yang biasa dikenal dengan Desa Butuh yang lokasinya di Magelang, Jawa Tengah. Daftar wisata edukasi di Magelang ini letaknya berada tepat di Kaki Gunung Sumbing yang terkenal memiliki udara sejuk dan memang cenderung berkabut. Sudah terbayang nikmatnya menghirup udara pagi hari di sana? Jika belum pernah menemukannya, simak yuk review pengunjung yang pernah mendatanginya. 

Wisata Sudah Buka Lagi Setelah Di Renovasi Tambah Cantik

Wisata Nepal Van Java memang sempat ditutup pada pertengahan Oktober kemarin. Penutupan itu dilakukan karena masyarakat sengaja membuat kerja bakti agar lokasi tersebut semakin cantik. Pada 7 November 2020, wisata Nepal Van Java ini kemudian kembali di

Disana hari libur ditetapkan pada hari Jum’at dengan biaya masuk Rp8 ribu per orangnya. Sedangkan untuk tarif parkir sepeda motor Rp3.000 dan mobil sebesar Rp10.000,-. Selesai di poles, akan ada penambahan fasilitas mulai dari penambahan lokasi, pengecatan rumah, parkir mobil, spot selfie gardu pandang, dan iko Dusun Naga. 

Mengapa Dinamakan Nepal Van Java?

Review sunrise Nepal Van Java Magelang juga membahas mengenai asal usul destinasi tersebut. Jumlah penduduk yang ada di Dusun Butuh sekitar 610 Kepala Keluarga dan 2.500 jiwa. Kebanyakan masyarakat berprofesi sebagai petani dan menanam beberapa sayuran seperti kentang, kol, dan juga wortel. 

Sebelum diubah menjadi pemukiman, awalnya daerah tersebut merupakan ladang pertanian yang menanjak lereng ke atas Gunung Sumbing. Posisi rumah di daerah tersebut berdiri bertingkat rapi di sepanjang lereng utara Gunung Sumbing, sehingga mirip dengan desa di Kaki Pegunungan Himalaya yang ada di Nepal. Maka dari itu, wilayah ini dinamakan Nepal Van Java.

Banyak Spot Cantik Menanti Sunrise

Dusun Butuh memang sering kali menjadi tujuan utama para wisatawan melihat sunrise matahari terbit. Jika Anda mau kesana, maka waktu ideal yang paling cocok saat pagi hari. Setelah matahari terbit, para pengunjung bisa menikmati cuaca cerah disana. Cahaya matahari timur akan lebih cantik saat digunakan menjadi spot foto. Kemudian saat cerah, langit biru akan terlihat makin cantik ditambah dengan pemandangan indah.

Indah sunrise Nepal Van Java akan memiliki keindahan sendiri dan akan nampak berbeda dengan panorama sunrise yang bisa anda nikmati di Bukit Rhema Gereja Ayam. Salah satu spot sunrise di Borobudur, Magelang yang menyuguhkan pemandangan 5 gunung, Candi Borobudur, dan Bukit Menoreh.

Sensasi Sunrise di Gereja Ayam & Kedai Bukit Rhema

Melihat matahari terbit diantara Gunung Merapi dan Merbabu! Betul sekali seperti sensasi gambar SD yang sering kalian lihat. Ternyata pemandangan seperti ini ada di Magelang dan bisa kalian lihat apabila melihat sunrise di Bukit Rhema.

Sunrise Di Gereja Ayam
Sunrise Di Gereja Ayam

Nikmatnya sensasi melihat cahaya surya dari atas Gedung Bukit Rhema. Berbeda dengan sunrise di Magelang lainnya. Kalian akan ditemani oleh Kopi Hangat, Teh dan Pisang Goreng yang khas ketika menikmati ini semua. Mantap betul bukan!

Fasilitas Personal – Rombongan

Jangan kuatir untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini, ada banyak fasilitas yang bisa ditempuh agar kalian mudah sampai dilokasi. Selain ada mobil jeep yang akan mengantar kalian dari parkiran, di dalam gedung pastinya juga akan ada guide yang memandu kalian.

Sarapan Di Atas Awan

Lantai 2 Kedai Bukit Rhema Magelang
Lantai 2 Kedai Bukit Rhema Magelang

Booking Sunrise Untuk Personal Atau Rombongan

Untuk Booking Sunrise kalian bisa menghubungi nomor Admin di 085 725 779 520 biaya per pax Rp 150.000/org atau klik link dibawah ini untuk informasi lebih lengkap.

Booking:Sunrise di Bukit Rhema

Sarapan Bareng di Meja Panjang Up to 100 Orang

Sunrise di Gereja Ayam

Tidak hanya itu kalian juga bisa booking untuk foto instagramable di depan gedung Merpati yang disebut Gereja Ayam, tempat wisata di Magelang Yang Wajib kamu kunjungi

Berdasarkan review Nepal Van Java Magelang, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata cantik di Magelang selain mengunjungi daftar wisata edukasi di Magelang

0 Shares
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like