Wedangan di Solo

3 Rekomendasi Wedangan di Solo yang Wajib Kamu Coba

0 Shares
0
0
0

Anda sedang berada di Solo? Atau sedang berlibur ke Solo? Nah, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat makan khas Solo ya! Ada banyak rekomendasi wedangan di Solo yang bisa Anda coba. Tempat makan di Solo memang banyak. Begitu pula dengan beragam wedangan dan makanan enak. Tak heran banyak wisatawan menjadikan salah satu kota besar di Jawa Tengah ini menjadi salah satu destinasi tujuan bagi wisatawan, bukan hanya karena wisatanya namun juga kekayaan kuliner di Solo membuat orang-orang akan selalu teringat akan kota yang sangat kental dengan budaya Jawa.

Wedangan di Solo
Wisata Solo yang Menarik – Liputan 6

Nah, kali ini, Saya ingin membahas mengenai beberapa jenis wedangan di Solo yang bisa Anda coba selagi Anda sedang berada di Solo. Penasaran? Simak informasinya berikut ini ya!

Cangkir Blirik

Wedangan di Solo
Cangkir Blirik – Majalah Feature Indonesia

Pertama, jenis wedangan Solo yang bisa Anda coba adalah Cangkir Blirik. Cangkir Blirik merupakan salah satu jenis wedangan Solo yang menyediakan banyak sekali makanan dengan gaya modern. Nah, di tempat makan ini, terdiri dari beragam menu seperti nasi, sate bekicot, sate telur, jeroan sapi, dan beragam kue tradisional yang harganya dimulai dari 2,5 ribu rupiah saja. Selain makanan, wedangan Solo ini juga menyediakan minuman tentunya dengan beragam jenis wedang misalnya seperti wedang secang, wedang jahe, wedang uwuh yang mana untuk satu porsinya dihargai mulai dari 3,5 ribu rupiah saja. Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa langsung mendatangi wedangan Solo modern ini mulai dari jam 5 sore sampai dengan jam 12 malam ya!

Baca Juga: Kalluna Cafe di Jogja yang Wajib Kamu Coba

Café Tiga Tjeret

Wedangan di Solo
Cafe 3 Tjeret – Catatan Nobi

Café Tiga Tjeret juga menjadi salah satu jenis wedangan Solo yang memiliki nuansa modern. Wedangan Solo ini juga dikenal populer untuk para kalangan warga Solo juga untuk para wisatawan yang bertandang. Hal ini dikarenakan letak wedangan ini yang sangat strategis yakni tepat di depan Pura Mangkunegaran yang berada di dekat pasar Triwindu. Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa datang ke Jalan Ronggowarsito Nomor 97, Keprabon, Kecamatan Banjarsari. Anda bisa datang mulai dari jam 11 pagi hingga 12 malam ya!

Untuk menunya sendiri juga beragam. Wedangan disini menyediakan beraneka nasi bungkus serta lauk pauk seperti misalnya sate, juga jajanan tradisional yang sering dijumpai di pasar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati santapan wedangan ini dengan ditemani live music lho! Menarik bukan?

Wedangan Pendopo

Wedangan di Solo
Wedangan Pendopo – Fiesta Radio

Terakhir, wedangan di Solo yang akan Saya bahas adalah wedangan Pendopo yang mana menawarkan lokasi yang nyaman dan klasik dengan menawarkan tempat makan yang dihiasi dengan ornamen kayu serta pintu – pintu jadul. Untuk Anda yang tertarik kesini, Anda bisa langsung saja mendatangi Jalan Srigading 1 Nomor 20, kawasan Banjarsari yang mana mulai buka pukul 6 sore sampai dengan 12 malam. Disini, Anda bisa menemukan banyak sekali makanan khas tradisional Solo yang misalnya seperti sosis Solo, jadah ketan dan lain sebagainya. Untuk Anda yang lapar, Anda juga bisa makan nasi dan aneka sate. Wedangan Pendopo menjadi salah satu kuliner terdekat dari pusat keramaian di Solo yang selalu ramah untuk para pelanggannya, Menarik kan?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Nah jika Solo menjadi kota tujuan anda selanjutnya setelah selesai mendatangi restoran dekat candi Borobudur yang menjadi salah satu tempat makan yang saya rekomendasikan jangan lupa untuk datang ke 3 rekomendasi wedangan di Solo sebagai salah satu wishlist tempat makan di Solo untuk Anda. Semoga bermanfaat

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like